[Cuti Kemana] PURNAMA HOTEL: Hotel Tua yang Berkelas


Bisa jadi, Purnama Hotel menjadi oasis atas gersangnya perasaan saya setelah check out dari Paddy di awal bulan Mei 2016. Sebenarnya dulu sewaktu pengantin baru, saya pernah "menyatroni" hotel ini. Tapi dijawab dengan jawaban penuh dari bagian resepsionis. Jadilah niat saya menjadi gagal untuk menikmati malam di Purnama Hotel.
Kalau dilihat dari depan, Purnama Hotel terkesan hotel tua. Tapi sewaktu lihat di situs booking Traveloka, kok harganya lumayan ya. Jadi Purnama Hotel ini bermain di harga menengah ke atas kalau menurut saya. Soalnya hampir menyentuh harga 1jt rupiah. Berikut screenshot saya untuk harga Purnama Hotel lewat Traveloka.
Screenshot dari situs booking online.

Jadi setelah saya kecewa dengan Paddy, saya beralih ke Purnama dengan membawa beberapa kegelisahan. Takutnya tidak sesuai dengan apa yang saya bayarkan. Setelah melewati proses check in, saya diantar menuju kamar beserta welcome drink-nya. Saya dapat kamar di lantai paling bawah. Menurut saya, kelebihan saya dapat di lantai bawah ini adalah akses langsung ke taman dengan rumput yang luas lewat halaman belakang. Jadi, anak bisa puas berlari ke sana sini.
Pemandangan dari halaman belakang kamar
Purnama Hotel punya taman yang luas. Ada sungai kecil yang mengalir di dalam area hotel, lalu taman hijau di sekitarnya membuat sungai itu menjadi semakin memikat.
Sungai dan gazebo
Karena membawa anak kecil dan di Paddy sebelumnya belum merasakan kolam renangnya, jadi di sini saya mengajak anak bermain air. Untuk melawan dinginnya udara Batu, hotel ini menyediakan satu kolam kecil untuk bernedam dengan air hangat. Mantab.

Kolam air hangat
Lalu bagaimana untuk menu sarapannya? Berkelas kok. Menunya variatif. Dan rasanya pun nikmat. Sama seperti yang ditawarkan hotel-hotel lain yang lebih kekinian.
Suasana restoran saat sarapan
Sementara istri disibukkan untuk menyuapi anak, saya ambil lagi menu penutup untuk makan malam saya pagi itu.

Untuk lokasi tepatnya, ada di Jalan Selecta, atau monggo untuk ikuti via google map.


Yang pasti, anda tidak akan mengalami kekecewaan kalau nginap di sini. Recomended di area Batu dan sekitarnya.

Kalau ada pengalaman lain, monggo bisa tinggalkan di komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[RESENSI] BUKU: Kura-Kura Berjanggut

[EXTRA] Keuangan

[Cuti Kemana] Serunya Bermain Salju di Panama Park Bandung