[Cuti Kemana] Serunya Bermain Salju di Panama Park Bandung

Bulan Juli lalu, saya berkesempatan untuk berpelesir kembali ke Jawa Barat, tepatnya di Kota Bandung, setelah sekian lama saya tidak main ke Jawa Barat. Kesempatan itu saya dapat pas kebetulan ada program pelatihan dari perusahaan selama satu minggu. Karena waktunya ada di tengah waktu ibadah cuti saya, maka saya ajaklah anak istri juga ikut. Rencananya nanti setelah training selesai, kami luangkan 3 hari untuk jalan-jalan. Lumayan kan dapat gratis hotel selama seminggu. Berangkatlah kami pakai kereta api dan sampai dengan selamat di Kota Kembang. Sampai Stasiun Bandung, saya langsung menuju West Point Hotel. Hotelnya bagus, tapi sayangnya sekitaran itu sepi betul. Walaupun dekat dengan Bandara Husen Sastranegara di Bandung, tapi dia ada di pinggiran kota. Tidak masalah sebenarnya kalau saya sendiri, tapi kan ini sama anak istri. Kasihan kan selama saya tinggal training, bakal jauh kemana-mana. Tapi untunglah ada Go-Jek, semua serba mudah. Terimakasih Nadiem Makarim.

Skip lah ya,

Sampai di penghujung training saya, dan alhamdulillah saya jadi peserta terbaik ketiga di training itu. Setelah gugling kesana kesini, akhirnya istri ngajak saya ke Panama Park. yang bikin tertarik adalah di sana ada mainan saljunya. Maklum lah kami belum bisa merasakan salju yang sebenarnya. Apalagi anak, pasti seneng banget lah dia. Setelah sarapan, kami order Go-Car untuk menuju ke sana. Lokasi Panama Park sangat mudah ditemukan, ada di tengah kota, tepatnya di Jl Jendral Soedirman 825 Bandung.


Di dalam Snow Park
Sampai di lokasi, kami langsung beli tiket untuk ke Snow Park. Awalnya saya kira mahal, prediksi di 75ribuan, eh ternyata murah. Harga tiket kalau weekend itu 50.000 rupiah dan kalau week day hanya 35.000 rupiah saja untuk 30 menit. Banyak yang nanya pasti, kok cuma 30 menit? Cepat betul. Percayalah, 30 menit itu sudah batas maksimal kita masuk ke wahana itu. Suhunya minus cuy. Baru 20 menit saja kulit rasanya sudah keriput. Masuk ke menit ke 25, pipi sudah mulai perih. Serius.

Bisa ngapain aja di Snow Park? Kalau anak-anak, pasti langsung bungah. Ada seluncuran saljunya. Mainan anak seperti sekop dan rumah pinguin pun ada, jadi mereka pasti senang. Tak lupa hujan salju buatan pun tersedia lo. Ah benar-benar 30 menit yang menyenangkan pasti untuk anak saya.

Keluar dari situ, ada satu ruan lagi untuk mainan anak. Odong-odong berkoin. Dan semuanya masih masuk di kantong lah ya. Pokoknya jangan ragu bagi warga luar Bandung yang sedang berpelesir ke kota ini wajib mampir ke Panama Park. Oiya jam bukanya mulai jam 10.00 sampai 21.00 WIB, Waktu Indonesia Bandung 😎

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[RESENSI] BUKU: Kura-Kura Berjanggut

[EXTRA] Keuangan